Tips Mendapatkan Modal Usaha bagi Pemula

Modal usaha merupakan salah satu kendala yang paling sering dihadapi oleh para bebisnis, apalagi bagi para pebisnis pemula yang baru ingin memulai langkah baru. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa modal merupakan kunci utama dalam keberhasilan suatu bisnis. Tanpa modal, menciptakan suatu bisnis bisa saja hanya menjadi impian belaka. Hal inilah yang sering kali membuat banyak masyarakat ragu dalam memulai bisnis bila mereka belum memiliki modal yang cukup.

Berbagai cara dilakukan agar modal yang dimiliki cukup untuk membuat suatu bisnis, mulai dari melakukan peminjaman kepada kerabat dekat atau anggota keluarga hingga melakukan peminjaman melalui bank. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis namun terkendala oleh modal usaha yang belum cukup, intip dulu tips dalam mendapatkan modal berikut ini.

Tips Mendapatkan Modal Usaha

1. Meminjam ke Kerabat Dekat, Anggota Keluarga dan Teman

Cara ini mungkin tergolong kuno, namun masih banyak orang yang melakukannya. Memang meminjaman kepada orang terdekat merupakan salah satu solusi paling tepat dalam mendapatkan modal usaha. Apalagi bila orang yang meminjamkan merupakan orang yang paling dekat dengan mu, tanpa diberlakukannya bunga atau kurun waktu dalam melakukan cicilan, kamu bisa tetap melakukan peminjaman dan melunasi.

Hanya saja, kamu harus berhati-hati jika melakukan cara ini, karena bila suatu hari terjadi konflik, misalkan seperti tidak mampu membayar atau pelunasan yang terlalu lama, hal tersebut dapat berisiko dengan keretakan hubungan antara dua belah pihak. Pastikan bahwa kamu bisa membayarnya dan melunasinya.

2. Meminjam ke Bank

Melakukan peminjaman ke bank juga merupakan salah satu cara yang cukup banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Hanya saja dengan meminjam ke bank, kamu harus mempersiapkan waktu khusus untuk mengunjungi bank. Selain itu, melakukan peminjaman ke bank juga cenderung tidak efektif dan memakan waktu. Namun, banyak orang yang lebih senang meminjam ke bank karena lebih terpercaya dan terjamin keamanannya.

3. Lembaga Pinjaman Online

Saat ini sudah mulai banyak lembaga pinjaman online yang bermunculan. Hanya saja, masih banyak orang yang ragu untuk mengajukan pinjaman karena sulitnya membedakan antara lembaga pinjaman online ilegal dan legal. Padahal sejatinya, membedakan kedua jenis pinjol tersebut tidaklah terlalu sulit. Kamu hanya perlu mencari pinjol yang telah terdaftar di OJK dan memiliki situs resmi yang bisa dikunjungi.

Mengajukan pinjaman melalui lembaga pinjaman online sangatlah mudah dan cepat. Kamu tidak perlu mempersiapkan waktu khusus untuk datang ke lokasi secara langsung, hanya tinggal duduk manis di depan komputer dan ponsel pintar, pengajuan dapat segera dilakukan dengan pencairan dana yang cenderung cepat. Sangat efektif dan efisien, terutama bagi kamu yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Nah, bila kamu bingung untuk memilih lembaga pinjaman online terpercaya dan aman, kunjungi saja CekAja.com, portal yang menyediakan fasilitas dalam mengajukan pinjaman secara online yang bisa digunakan untuk berbagai cara, salah satunya yaitu untuk modal usaha. Selain telah terdaftar di OJK, persyaratan dan prosedurnya yang diminta pun tidak muluk dan cenderung sangat mudah. Bukan hanya mengajukan pinjaman, CekAja.com juga menyediakan fasilitas untuk melakukan perbandingan mengenai jenis pinjaman yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Ingin mengajukan pinjaman untuk modal usaha? Melalui CekAja.com saja! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/small-business-banking/ dan wujudkan mimpi mu untuk menciptakan bisnis idaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *